DPMD Cilacap bantu Rp.50 juta untuk biaya pilkades serentak



Cilacap.berita7news.com
Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak akan dilaksanakan pada tahun 2018 dan tahun 2019. Hal ini sesuai dengan hasil konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri. “Untuk tahun 2018 akan dilaksanakan pilkades serentak di 48 desa, dan tahun 2019 ada sebanyak 179 desa,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Achmad Arifin kepada media online panjinasional.net/berita7news.com.

Semula pelaksanaan pilkades dilakukan bersamaan 227 desa. Namun, setelah dilakukan konsultasi dari kementerian dalam negeri maka Untuk tahun 2018 akan dilaksanakan pilkades serentak di 48 desa, dan tahun 2019 ada sebanyak 179 desa dan dilaksanakan usai masa jabatan kades habis.,’’ kata kadis DPMD didampingi Dispermades.
Setiap desa akan menerima dana maksimal Rp 50 juta untuk Pilkades, Alokasi anggaran dari pemerintah, lanjutnya, agar bisa dimaksimalkan untuk Pilkades. Artinya, jika ada satu desa yang harus melakukan Pilkades putaran kedua, maka dana yang dibutuhkan akan dibebankan pada desa tersebut. Tapi pemerintah daerah Cilacap telah mengusulkan agar dna pilkades bisa naik menjadi Rp.75 juta. Yang mana dana tersebut digunakan untuk kebutuhan seperti untuk operasional, kampanye dan atribut. Diharapkan dana tersebut dimaksimalkan sesuai dengan penggunannya sehingga kegiatan pilkades berjalan lancar dan aman.,’’ jelas Achmad Arifin.

(IDA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENYALAHI PROSEDUR PEMANGGILAN DAN DIDUGA MEMAKAI BUKTI PALSU HAKIM & JURUSITA PENGGANTI DILAPORKAN KE BAWAS MA

95 PEJABAT PEMKAB CILACAP DIALIHTUGASKAN