95 PEJABAT PEMKAB CILACAP DIALIHTUGASKAN


Cilacap, berita7news.com
95 pejabat eselon II, III, IV dan IV dilingkungan Pemkab Cilacap dialihtugaskan. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam satu acara di pendopo Wijayakusuma Cilacap. Pelantikan dihadiri, Wakil Bupati Cilacap Ahmad Edi Susanto, Sekretaris Daerah Sutarjo, para Pimpinan Komisi DPRD Cilacap, dan para Kepala SKPD dijajaran Pemkab Cilacap serta undangan lain.

Pejabat yang dialihtugaskan dan dilantik antara lain, Sumaryo S.Sos, MM menempati pos baru sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Cilacap, Awaluddin Murri menjabat Kepala Bagian Pembangunan Setda Cilacap, Yuliaman Sutrisno menjabat Kepala bagian Umum Setda Cilacap, Bayu Prahara menjabat Camat Adipala, Agung Widodo menjabat Camat Cilacap Selatan, Achmad Nurlaeli Camat Sampang, Nurindra Wahyu Wibawa Camat Kampung Laut, Sadmoko Danardono Kepala Bagian Kesra Setda Cilacap, Suranto Sekretaris Disdikpora, Edy Suyoto Camat Maos, dan Oktriviyanto Subekti Camat Majenang.
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dihadapan para pejabat terlantik menyampaikan, dengan adanya evaluasi yang ditindak lanjuti dengan rotasi sejumlah pejabat diharapkan kinerja Pemerintah Daerah akan semakin baik. Karena rotasi, lanjut Tatto, tidak saja dalam konteks penyegaran tugas-tugas pejabat, tetapi juga untuk mendapatkan sosok pemimpin yang mumpuni yang mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, sesuai dengan peran yang telah diberikan.
Kepada saudara Sekwan yang baru, Bupati berpesan bahwa keberadaan saudara disana adalah sebagai bagian dari Pemerintah Daerah, sehingga harus mampu menjembatani kepentingan Bupati dan DPRD.
Sekaligus mampu berperan sebagai supporting sistem dalam mendukung kelancaran tugas-tugas DPRD secara profesional dan proposional, dengan tetap menjaga wibawa dan kehormatan saudara beserta seluruh jajaran Sekretariat DPRD sebagai Aparatur Sipil Negara, ujar Tatto.

Bupati juga mengingatkan kepada para terlantik, bahwa dalam mendukung suksesnya setiap tugas, maka para terlantik jangan segan-segan untuk berimprovisasi dengan terus berkreasi dan berinovasi. Bukan sebaliknya bersikap menonton, terjebak dalam pola rutinitas, hafalan maupun sekedar menggugurkan kewajiban, bahkan tidak sedikit yang terkesan cari aman, tegas Tatto.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENYALAHI PROSEDUR PEMANGGILAN DAN DIDUGA MEMAKAI BUKTI PALSU HAKIM & JURUSITA PENGGANTI DILAPORKAN KE BAWAS MA